Jakarta, CNBC Indonesia – Di tahun 2023, PT Mitra Pedagang Indonesia Tbk (MPIX) mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 35,83%, menempuh lonjakan dari Rp603,66 miliar pada tahun 2022 menjadi Rp819,94 miliar.

Dari sisi keuntungan, MPIX berhasil membukukan laba bersih yang meningkat tajam sebesar 30,82%. Di samping itu, MPIX juga mencatatkan kenaikan EBIT sebesar 29%, dengan nilai mencapai Rp23,9 miliar di tahun 2023.

“Kami cukup agile dalam operasional perusahaan, home base MPIX itu di Madura, jelas itu adalah advantage karena secara cost operation kami 70% lebih hemat dibanding perusahaan teknologi lain yang di ibu kota, ini yang menyebabkan perusahaan teknologi seperti kami bisa membukukan EBITDA positive” ujar Aad CEO dari MPStore.

Belum lama ini, Bursa Efek Indonesia (BEI) juga telah mencabut saham PT Mitra Pedagang Indonesia Tbk (MPIX) dari papan pemantauan khusus mulai 22 April 2024 ini.

Saham MPIX sebelumnya ada di papan pemantauan khusus dengan kriteria 10, yang berarti dikenakan penghentian sementara perdagangan efek selama lebih dari satu hari bursa yang disebabkan oleh aktivitas perdagangan.

Mitra Pedagangan Indonesia mencatatkan sahamnya di BEI per 7 Februari 2024. MPIX adalah perusahaan yang bergerak di bidang platform digital. Perseroan menggelar atau initial public offering (IPO) dengan melepas sejumlah 312,5 juta saham atau 20% di Rp 268/saham.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Prabowo Bagi Pengalaman Main Pasar Modal-Jawab Kritik Food Estate


(ayh/ayh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *